11/12/2009 2:05:51 PM - Pelanggan XL BlackBerry Kini Capai 200 Ribu
Pencapaian Lebih Awal untuk Target 2009
Pelanggan XL BlackBerry Kini Capai 200 Ribu
Jakarta, 8 Nopember 2009.
Pertumbuhan penggunaan layanan BlackBerry di Indonesia terus
menunjukkan laju peningkatan yang sangat signifikan dari waktu ke
waktu, yang dipicu oleh ketersediaan berbagai pilihan operator yang
disertai pula dengan munculnya beragam pilihan paket berlangganan
layanan BlackBerry. PT. Excelcomindo Pratama Tbk (
XL),
sebagai salah satu penyedia layanan BlackBerry terinovatif di Indonesia
juga terus berupaya mewujudkan komitmennya untuk menjadi penyedia
layanan BlackBerry terbesar di Indonesia. Dan hari ini (8/10)
XL berhasil meraih target
200 ribu pelanggan
XL BlackBerry di tahun 2009, bahkan sebelum akhir tahun, sekaligus semakin mengukuhkan posisi
XL sebagai penyedia layanan BlackBerry
no.1 di Indonesia.
Hasnul Suhaimi, President Direktur XL menyatakan, ”Pencapaian 200 ribu pelanggan XL BlackBerry ini menjadi kebanggaan bagi kami, atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap XL.
Terlebih di tengah persaingan layanan BlackBerry yang sangat ketat saat
ini, maka pencapaian ini juga menjadi momen yang strategis bagi XL
untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai penyedia layanan
telekomunikasi terkemuka, termasuk tentunya untuk layanan BlackBerry.”
Keberhasilan XL meraih target 200 ribu pelanggan XL BlackBerry ini, tentunya tidak terlepas dari berbagai program pemasaran yang dilakukan oleh XL,
termasuk diantaranya menyediakan pilihan handheld BlackBerry terbaru
dengan harga yang terjangkau serta dengan skema pembelian yang mudah
yang disertai program cicilan bersama berbagai bank terkemuka.
Lebih lanjut Hasnul menambahkan bahwa seluruh pelanggan XL BlackBerry akan mendapatkan manfaat yang lebih dari XL
berupa tariff termurah dan konsisten melalui tarif promo BlackBerry One
sebesar Rp.2.000 pada saat registrasi awal atau untuk hari pertama
(selanjutnya pelanggan akan dikenakan tarif harian Rp.5.000), yang
berlaku mulai 1 Oktober – 31 Desember 2009. Cara mengaktifkannya sangat
mudah yaitu melalui SMS (ketik : BB(spasi)ON, kirim ke 568).
Selain itu, berbagai kelebihan lainnya yang diberikan oleh XL mulai dari satu-satunya yang memberikan perlindungan ganda (double protection) berupa garansi resmi dan asuransi dari Expro (yang menjamin kerusakan hingga kehilangan), layanan purna jual yang tersebar di 17 lokasi di 9 kota melalui XL Xperience Land, serta layanan khusus XL Mall yang merupakan aplikasi layanan XL BlackBerry terlengkap pertama di Indonesia.
Seiring dengan peningkatan jumlah pelanggan maka XL juga meningkatkan kapasitas layanan BlackBerry, dimana saat ini XL telah memiliki bandwidth sebesar 180 Mbps. Hal ini akan menjadikan XL
sebagai operator penyedia layanan Blackberry dengan kapasitas terbesar
di Indonesia. Dan seiring dengan proses penambahan bandwidth ke RIM
tersebut yang melalui 2 (dua) penyedia layanan infrastruktur yang
berbeda menjamin jaringan XL semakin handal. Hal ini menjadikan XL sebagai satu-satunya operator di Indonesia yang terkoneksi ke RIM dengan dual carrier partner.
"Seluruh upaya yang kami lakukan adalah untuk menjamin kualitas
dan kestabilan kecepatan data sehingga dapat meningkatkan kenyamanan
bagi seluruh pelanggan XL Blackberry di jaringan luas XL di seluruh Indonesia,” kata Hasnul.
Lebih lanjut Hasnul juga menambahkan bahwa jaringan XL saat ini diperkuat dengan lebih dari 18.790 BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G, data per akhir September 2009), juga jaringan fiber optic
yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui
jaringan kabel bawah laut ke pulau Sumatera, Batam, Kalimantan dan
Sulawesi. Diharapkan dengan infrastruktur yang dimiliki ini maka XL akan mampu menghadirkan komunikasi berkualitas bagi pelanggan XL di seluruh pelosok Indonesia.