Jakarta, 12 November 2009
Telkomsel kembali mendapat pengakuan sebagai
yang terbaik pada ajang Indonesia Telecoms Award 2009 dengan meraih
penghargaan Mobile Service Provider of the Year. Penghargaan ini
merupakan bukti nyata komitmen Telkomsel dalam menghadirkan layanan
terbaik bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang kini telah mencapai lebih
dari 80 juta pelanggan.
Pada malam penganugerahan Indonesia Telecoms Award
2009, VP Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo menerima
penghargaan tersebut dari Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo Ashwin
Sasongko.
Penghargaan Indonesia Telecoms Award diberikan oleh
lembaga konsultan pemasaran Frost & Sullivan sebagai wujud
apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan terbaik di industri
telekomunikasi di Indonesia. Penerima penghargaan ini ditentukan
berdasarkan kinerja dan performansi masing-masing perusahaan selama
periode Juli 2008 hingga Juni 2009 yang dikelompokkan menjadi tiga
kategori: Vendor, Service Provider, dan Best of the Best.
Penilaian yang melibatkan para pakar dan analis
terkemuka di bidang telekomunikasi ini diukur berdasarkan berbagai
kriteria, yakni: pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan pangsa pasar,
inovasi produk dan layanan, solusi layanan yang variatif, pertumbuhan
jumlah pelanggan, pendapatan rata-rata dari tiap pelanggan (ARPU),
serta strategi bisnis dan pemasaran untuk masa yang akan datang.
Gideon mengungkapkan, "Kami ingin menyampaikan
terimakasih kepada masyarakat, khususnya kepada seluruh pelanggan
Telkomsel. Penghargaan ini tentunya akan semakin memacu kami untuk
terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai
dengan visi kami sebagai operator selular penyedia layanan mobile
lifestyle terbaik di Asia Pasifik.”
Gideon menambahkan bahwa penghargaan tersebut
merefleksikan tingginya kepercayaan masyarakat dan pelanggan terhadap
kemanfaatan produk dan layanan Telkomsel yang merupakan hasil dari
sebuah proses panjang dalam upaya memberikan yang terbaik bagi
pelanggan.
Partner & Managing Director Frost & Sullivan
Asia Pasific Manoj Menon mengatakan, "Telkomsel secara nyata berhasil
menunjukkan performansi yang gemilang dalam kurun waktu setahun
terakhir melalui layanan mobile lifestyle yang ditawarkan kepada
masyarakat Indonesia. Hal ini tergambar dari tingginya pertumbuhan
jumlah pelanggan yang juga diimbangi dengan tingginya pertumbuhan
pendapatan. Telkomsel juga terbukti mampu menciptakan berbagai inovasi
produk dan layanan melalui strategi pemasaran yang selalu disesuaikan
dengan kebutuhan masa kini dan masa yang akan datang.”
Penghargaan Mobile Service Provider of the Year ini
merupakan penghargaan kedua yang diperoleh Telkomsel pada ajang
Indonesia Telecoms Award setelah pada tahun lalu berhasil meraih
penghargaan Mobile Data Service Provider of the Year. Link Berita : http://www.telkomsel.com/web/corporate_news?cnid=NTY1
|